Cara Mencegah Redirect Otomatis .Com Ke .Co.id

Cara Mencegah Redirect Otomatis .Com Ke .Co.id - Di sini Saya tidak akan membahas tentang pengalihan ini namun pada artikel ini Saya hanya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari .com ke .co.id. Cara Mencegah Redirect Otomatis .Com Ke .Co.id Sebetulnya tutorial ini sudah lama dan sudah banyak yang berbagi di sumber lain, namun tidak ada salahnya jika sekarang berbagi di sini karena pada saat ini mungkin akan bermanfaat.

Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id

Catatan : Bagi pengguna blogger yang sudah memasang iklan Adsense di blognya, disarankan untuk tidak memasang kode yang akan Saya bagikan ini. Karena mungkin akan dianggap menyalahi peraturan kebijakan dari Google Adsense.

Cara Mencegah Redirect Otomatis .Com Ke .Co.id

1. Buka Blogger > Template > Edit HTML > Kemudian tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah <head> atau di atas </head> :

<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>

Atau bisa juga dengan kode ini :

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);}
</script>


2. Simpan template.

Kini dengan menambahkan kode di atas dimanapun lokasi pengunjung yang membuka blog sobat, blog tersebut tidak akan teredirect secara otomatis ke subdomain lain, seperti .co.id atau .co.uk.

source : www.arlinadzgn.com

0 komentar

Posting Komentar