Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam

Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam - Rambut yang kering menjadi salah satu penyebab rambut mudah sekali kusut, lalu bagaimana cara merawat rambut kering yang menjadi masalah bagi sebagian para wanita atau pria ? Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam, Sebelum itu ada beberapa penyebab rambut menjadi kering, Rambut yang panjang sangat mudah mengalami berbagai masalah kesehatan, diantaranya seperti rambut kering, rontok, bercabang, kusam, ketombe, dan lain sebagainya.

Selain itu pasti anda akan membutuhkan perawatan ekstra guna menjaga kecantikan rambut. Rambut kering merupakan salah satu masalah yang kerap dialami banyak wanita. Sayangnya mereka tidak menyadari apa saja yang menyebabkan rambutnya menjadi kering. Rambut kering dapat disebabkan karena paparan sinar matahari, polusi udara, alat styling rambut, shampo yang tidak cocok, dan masih banyak lagi.


Beberapa faktor penyebab rambut kering tersebut juga dapat memicu masalah kesehatan rambut lainnya. Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Oleh karena itu ada baiknya anda selalu memperhatikan berbagai faktor tersebut guna menghindari rambut kering dan masalah lainnya.

Cara merawat rambut kering sebagai berikut :
  • Mengeringkan rambut dengan alat pengering yang panas dapat menyebabkan rambut menjadi stress dan ujung-ujungnya menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya agar rambut tidak mudah rusak dan bercabang keringkan rambut dengan kipas atau cukup diangin-anginkan saja.
  • Jika anda suka memakai pengikat atau pun bando, lepaskan saat akan tidur. Tujuannya untuk membuat rambut terurai sehingga mencegah mengembang di pagi hari selain itu juga membuat akar rambut bebas bernafas.
  • Tahukah anda, menyisir rambut saat basah bisa menyebabkan kerontokan? Kondisi rambut yang masih basah bila langsung disisir akan mudah rapuh dan patah. Tunggu sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap secara perlahan. Pilihlah juga sisir yang lembut, terutama yang memiliki karet di ujung-ujung anak sisirnya dan usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Sisir rambut dengan benar, cara menyisir rambut sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut.

  • itulah sebagian Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam agar rambut anda tetap sehat dan membuat anda selalu ceria.

    0 komentar

    Posting Komentar